, , , , ,

The Sastro Vinyl Launching

October 13, 2015 Samuel Yudhistira
Ketika gue ngeliat flyer tentang acara ulang tahun album "Vol 1"-nya The Sastro sekaligus peluncuran album "Vol 1" dalam format vinyl langsung yang terlintas dalam pikiran adalah: "Ok, hari minggu malam gue gak bisa diganggu gugat."


Gak berasa yah album ini udah 10 tahun. Yah, memang band ini adalah salah satu band yang mengisi playlist gue di masa SMP. Waktu itu single "Lari 100" gencar banget diputer di radio, gue masih pake seragam putih-biru belum terlalu paham sama musik beginian tapi musiknya seru dan liriknya "aneh" itu yang bikin gue tertarik sama band satu ini.


The Sastro cukup singkat membuat gue terpana dan tergila-gila dengan lagu mereka. Ini band keren!

Acara hari Minggu 11 Oktober 2015 merupakan semacam pelepas dahaga sekaligus harapan semoga ini band manggung lebih sering lagi dan bikin album keren berikutnya lagi. Seneng gue kemarin ngeliat The Sastro nongol kembali. Yaa, waktu launching album Ramayana Soul mereka juga main tapi kan cuman bawain 4 lagu doank dan itu kan hajatan Ramayana Soul tapi acara hari Minggu kemarin memang merupakan acara di mana The Sastro muncul sebagai aktor utama.

Gue dateng agak malem sekitar jam 7-an. Gue kira acara dah mulai tapi ternyata masih belom, masih cukup lowong Yesterday Lounge tempat diadakannya acara. Beli tiket, masuk celangak-celunguk,tos-tosan sama beberapa orang yang gue kenal,nuker tiket beer,gak cukup...beli beer lagi, rakakrokok,dan akhirnya Ramayana Soul mulai memanaskan acara.

Sound yang agak kusut tidak mengurangi kesakralan penampilan band ini. Angga sang vokalis meliak-liuk,teriak gak keruan,marah,sedih,frustrasi,loncat-loncat,joget,guling-guling. Waduh pokoke gilak dah. 

Lanjut penampilan pembuka berikutnya Seaside dengan musik-musik shoegaze yang membuat penonton agak turun tensinya dan mengangguk-ngangguk ngikutin alunan musik.

Setelah Seaside turun panggung maka puncak acara tiba juga...THE SASTRO!!

Berhubung suasana sangat ramai dan gue agak males rebutan oksigen dengan penonton lain yang memadati Yesterday Lounge maka gue pun hijrah nonton dari balkon lantai 2, yah walaupun berjarak yang penting aman soale lemes juga kalo di bawah, RUAAME.

Tes..tes..1..2..3...

Maka mulailah The Sastro menggeber malam dengan lagu "Plaza Maya" wuahh ini lagu kalo gue berangkat kerjaaaa... lanjut lagi lagu-lagu mereka di album "Vol 1" digeber. "Telefiksi","Sejati","Sekilas","Lari 100","Rasuna" sampe ditutup dengan lagu "Kaktus" yang sukses membuat gue beserta penonton yang lain ber-sing along ria.

Huaahh what a night..what a night... gue sampe gasadar kalo suara gue udah serek banget pas acara selesai.

Yahuuy. semoga The Sastro masih lanjut terus bikin album dan lagu-lagu keren lainnya.